iklan

pop

pengertian Transfer Case mobil

Transfer case atau 4 WD (penggerak roda depan)

Di sini saya akan menjelaskan tentang pengertian transfer case atau transfer pada transexcel dan fungsi transfer case dan juga sistem 2WD dan 4WD
Komponen dan fungsinya
transfer case

 Pengertian transfer case
transfer case adalah bagian dari drivetrain empat-wheel-drive, all-wheel-drive, dan kendaraan gardan bertenaga beberapa lainnya. Kasus transfer transfer tenaga dari transmisi ke as roda depan dan belakang dengan cara drive shaft. Hal ini juga mensinkronisasikan perbedaan antara rotasi roda depan dan belakang, dan mungkin berisi satu atau lebih set gigi kisaran rendah untuk digunakan off-road.

Fungsi transfer case (penggerak roda depan)

transfer menerima kekuasaan dari transmisi dan mengirimkannya ke bagian depan dan as roda belakang. Hal ini dapat dilakukan dengan gigi, hidrolik, atau drive rantai. Pada beberapa kendaraan, seperti truk empat-wheel-drive atau kendaraan dimaksudkan untuk digunakan off-road, fitur ini dikendalikan oleh pengemudi. Pengemudi dapat menempatkan transfer case menjadi baik "dua-wheel-drive" atau mode "four-wheel-drive". Ini kadang-kadang dilakukan dengan cara shifter, mirip dengan yang di transmisi manual. Pada beberapa kendaraan ini mungkin dioperasikan secara elektronik oleh switch sebagai gantinya. Beberapa kendaraan, seperti mobil sport all-wheel-drive, memiliki kasus pengalihan yang tidak dapat dipilih. kasus transfer tersebut secara permanen "terkunci" dalam all-wheel-drive modus.
kasus pengalihan yang dirancang untuk memungkinkan penggunaan jalan yang normal sinkronisasi perbedaan antara rotasi roda depan dan belakang,  di banyak cara yang sama diferensial bertindak pada poros yang diberikan. Hal ini diperlukan karena ban depan dan belakang tidak pernah berubah pada kecepatan yang sama. tingkat yang berbeda dari rotasi ban umumnya karena diameter yang berbeda ban (karena ban depan dan belakang pasti memakai pada tingkat yang berbeda) dan rasio gigi yang berbeda di depan dan belakang perbedaan karena produsen akan sering memiliki rasio sedikit lebih rendah di bagian depan vs belakang untuk membantu dengan kontrol (seperti 3,55: 1 dalam diferensial belakang dan 3,54: 1 di diferensial depan). Jika kasus transfer tidak membuat perbedaan antara dua tingkat yang berbeda rotasi, mengikat akan terjadi dan kasus transfer bisa menjadi rusak. Ini juga mengapa transfer case yang tidak dirancang untuk digunakan di jalan tidak boleh didorong pada trotoar kering.
kasus pengalihan dirancang untuk digunakan off-road mekanis dapat mengunci as roda depan dan belakang bila diperlukan (mis ketika salah satu as roda adalah pada permukaan licin atau terjebak di lumpur, sedangkan yang lain memiliki traksi yang lebih baik). Ini adalah setara dengan differential lock.
Kasus transfer mungkin berisi satu atau lebih set gigi kisaran rendah untuk digunakan off-road. gigi kisaran rendah terlibat dengan shifter atau saklar elektronik. Pada banyak kasus pengalihan, shifter ini adalah sama dengan salah satu yang memilih 2WD atau 4WD operasi. gigi kisaran rendah memungkinkan kendaraan untuk mendorong kecepatan lebih lambat sementara masih beroperasi dalam rentang daya band / RPM digunakan mesin. Ini juga meningkatkan torsi tersedia pada as roda. gigi rendah-range yang digunakan selama lambat kecepatan atau ekstrim manuver off-road, seperti rockcrawling, menavigasi jalan berbahaya, atau ketika menarik beban berat. Fitur ini sering absen pada mobil all-wheel-drive. Beberapa kendaraan yang sangat besar, seperti alat berat atau truk militer, memiliki lebih dari satu low-range gigi.

Gambar sistem 4WD DAN 2WD


Jenis-jenis transfer drive

1.jenis gigi

Ada dua jenis mekanisme power-internal transfer ditemukan dalam banyak kasus transfer. kasus pengalihan gigi-didorong menggunakan set roda gigi untuk mendorong baik depan atau keduanya depan dan driveshafts belakang. Ini umumnya kuat, unit berat yang digunakan dalam truk-truk besar, tetapi saat ini ada beberapa kasus drive gigi dalam produksi untuk mobil penumpang.

2.Jenis rantai

kasus pemindah rantai-driven menggunakan rantai untuk menggerakkan paling sering hanya satu poros, tetapi dapat mendorong kedua as roda. kasus pemindah rantai-driven lebih tenang dan lebih ringan dari yang gigi-driven. Mereka digunakan dalam kendaraan seperti truk kompak, truk ukuran besar, Jeep dan SUV. Beberapa off-road penggemar mengemudi memodifikasi kendaraan mereka untuk menggunakan kasus pengalihan gear-driven, menerima berat tambahan dan kebisingan untuk mendapatkan kekuatan tambahan yang mereka umumnya menyediakan.



Sekian penjelasan saya tentang transfer case 4WD atau penggerak roda depan
Jika ada yg mau di tanyakan silahkan komentar atau menghubugi saya
Saya berterima kasih kepada
Guru (karena telah memberikan ilmu saya untuk di bagikan)
Google blogger (karena memberikan saya blog yg bagus dan gratis dan saya bisa membagikan ilmu dengan orang lain
Google(karena telah memberikan informasi yg penting)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " pengertian Transfer Case mobil"